Karya Tulis bab 1




BAB I
PENDAHULUAN

1.1     Latar belakang
                
               Internet adalah seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, yang saling terhubung mengunakan standar sistem global Transmission Control Protocol / internet sebagai protocol pertukaran paket untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Rangkaian internet yang terbesar dinamakan internet. Cara menghubungkan rangkain dengan kaidah ini dinamakan internetworking.
Dan di dalam internet juga ada bullying yang dinamakan CYBERBULLYING . Cyberbullying adalah segala bentuk kekerasan yang dialami anak-anak atau remaja dan dilakukan teman seusia mereka melalui dunia maya adalah kejadian manakala seorang anak atau remaja diejek, dihina, diintimidasi, atau dipermalukan oleh anak-anak atau remaja lain melalui media internet teknologi digital atau telpon seluler. Intimidasi di dunia maya di anggap valid bila pelaku dan korban berusia dibawah 18 tahun dan secara hukum belum dewasa. Dan cyberbullying terjadi dimana-mana di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Oleh karena itu, penulis karya tulis menjelaskan tentang cyberbullying dan dampak cyberbullying. Karena, cyberbullying tidak layak dan sangat berbahaya bagi orang lain dan anak-anak yang masih sekolah karena korban bisa sampai bunuh diri untuk menghindari dari penindasan.


1.2     Rumusan Masalah

1.      Apa itu cyberbullying?
2.      Mengapa Cyberbullying bisa terjadi dimana-mana?
3.      Mengapa Cyberbullying dilakukan dengan bersama-sama?
4.      Berapa banyak yang menjadi bystander Cyberbullying ?
5.      Bagaimana cara mencegah Cyberbullying?

1.3     Batasan Masalah
      Penulis akan menjelaskan pembatasan masalah atau ruang likup pembahasan ini. Ruang likup pembahasan ini adalah hal-hal cyberbullying yang seharusnya tidak di lakukan oleh masyarakat.
1.4     Tujuan Penulisan
            Tujuan utama saya mengadakan karya tulis tentang ini sebagai berikut :
1.      Mengetahui pengertian Cyberbullying
2.      Mengetahui bagaimana Cyberbullying bisa terjadi
3.      Mengetahui dampak Cyberbullying di Indonesia
4.      Mengetahui bystander Cyberbullying
5.      Mengetahui cara mencegah Cyberbullying
1.5      Teknik Pengumpulan Data
           Data-data yang dikumpulkan dalam penulisan karya tulis ini berasal dari informasi yang didapat dari membaca buku dan mencari tahu informasi di internet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EKSKUL

Rangkuman Menulis Setiap Hari

Liputan Pentas Seni SMP Labschool Jakarta